mari kita baca …

haloooww apa kabar??!!

saya baik-baik aja kok disini – emang ada yang nanya ya?. sudah lama juga ternyata saya ga buang sampah disini, ya biasalah kerjaan sedang sibuk-sibuknya jadi ga sempat nulis-nulis lagi disini – bilang aja males, ga usah pake ngeles.

sekarang di meja kamar saya sedang penuh sama buku-buku. ada juga benda-benda lain sih seperti map kotak tempat nyimpan-nyimpan file, glue stick, hardisk rusak, mantan hardisk laptop yang sekarang jadi hardisk portable, duit koin 500 an rupiah 5 keping, cutton but yang tinggal 3 biji, hape, mp3 creative zen stone 500mb, pmp cowon j3, post it, charger kamera dan tentu saja laptop si biru nan berdebu ini. nah loh, ini yang banyak bukunya apa barang-barang lainnya sih sebenarnya?.

saya memang hobi baca, tapi kebanyakan yang saya baca adalah novel, kumpulan cerpen atau yang paling sering ya komik. nah ceritanya waktu itu saya sedang menunggu jam nonton film angry driver, film action yang isinya 80% tembak-tembakan dan sisanya “adegan” yang lainnya. tapi tetep tiada yang bisa mengalahkan ke-dashat-an pathfinder deh kalau soal nyampahnya hehehe, kalau saya rating pathfinder 2.5 maka angry driver saya kasih rating 3 dari skala 5. dan berhubung film nya masih sekitar satu jam lagi pergilah saya dan kedua teman kontrakan saya ke gramed. entah saya ketempelan apa tiba-tiba pas ke gramedia saya beli dua buku yang keduanya bukan novel, bukan buku komputer apalagi komik. “negosiasi anti gagal” dan “selling blue elephants” adalah kedua buku yang menarik mata dan mampu membuat tangan mengulur mengambil dari rak dan merogoh dompet di depan mbak kasir.

ok, yang kenal saya pasti mafhum kalo i’m not good in dealing with people, let alone negotiating. dan buku pertama pastinya untuk yang ini. nah untuk buku yang kedua ini sekilas dari sampulnya lebih mirip buku postgreSQL dari pada buku tentang pengembangan diri (atau mungkin lebih ke marketing sih ) karena sampulnya ada gambar gajah birunya yang juga adalah icon dari postgreSQL.

namun apa yang terjadi sesampainya dirumah adalah saya pinjam buku your job is not your career nya si Rio (temen kontrakan 1), dan my stupid boss 3 nya mas Ragil (temen kontrakan 2). dan akhirnya sampai sekarang dua buku baru itu masih tergeletak dengan agak manis dibalut oleh tas plastiknya gramed sama persis keadaannya ketika saya terima dari mbak kasir gramed semingguan yang lalu, sementara saya ngakak jingkrak-jingkrak saat membaca my stupid bos dan merenung ketika membuka your job is not your career.

 

buku baru yang masih terbungkus rapi
buku baru yang masih terbungkus rapi

sepertinya pe er saya minggu ini dan minggu-minggu setelahnya sampai batas waktu yang secukupnya adalah membaca dua buku yang masih rapi dan tersegel itu. atau paling ga dibukalah sampul plastiknya dulu.

oh ya sekedar mau cerita kalau akhirnya saya bisa nonton java jazz festivail (update wishlist kayaknya habis ini) …yayyy!!!

4 thoughts on “mari kita baca …”

  1. buku your job is not your career udah kebuka waktu di kereta kemaren, tapi blm selesai kebaca gara2 tidur sepanjang perjalanan :))

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s